3.5 Ton Oksigen Disediakan Gratis untuk Masyarakat Sleman, Kota Yogya, dan Kulon Progo

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol. Yuliyanto (dok. humas Polda DIY)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Polda DIY menyerahkan bantuan total 12 ton oksigen cair untuk sejumlah Rumah Sakit dan masyarakat umum, pada Senin (9/8/2021).

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda DIY, Kombes. Pol. Yuliyanto menyebutkan, sebanyak 3.5 ton dari total 12 ton bantuan oksigen tersebut disediakan gratis bagi masyarakat umum di wilayah Sleman, Kota Yogyakarta, dan Kulon Progo. Sedangkan distribusinya melalui tempat-tempat pengisian ulang oksigen yang ditunjuk Polda.

Pihaknya menyebutkan, distribusi bantuan wilayah Sleman dititipkan ke PT BSA, Denggung.

“Silakan bagi warga masyarakat yang sedang melaksanakan isoman dan memerlukan pertolongan oksigen, bisa datang ke sana,” kata Yuli dalam siaran persnya, Senin (9/8/2021).

Menurutnya, masyarakat dapat mengakses layanan tersebut dengan menunjukkan surat keterangan dari lingkungan masing-masing yang menyatakan bahwa anggota keluarga yang besangkutan sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah dan membutuhkan bantuan oksigen.

Selain untuk masyarakat umum, lanjut Yuli, bantuan oksigen tersebut juga diserahkan ke empat RS rujukan Covid-19 di DIY. Diantaranya, RS Bhayangkara, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, RS Bethesda Yogyakarta, dan RSA UGM dengan bantuan masing-masing sebanyak dua ton.

Sementara Kapolda DIY, Irjen Polisi Asep Suhendar mengungkapkan, bantuan oksigen yang disalurkan tersebut merupakan sumbangan Corporate Sosial Responsibility (CSR) sebuah perusahaan Sawit di Indonesia.

“Sekarang oksigen menjadi barang yang dicari masyarakat,” kata Kapolda saat penyerahan bantuan di Sleman.

Oleh karena itu pihaknya berharap, pemberian bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan suplai oksigen selama mereka menjalani isoman di rumah, maupun yang sedang menjalani perawatan di RS. (Rep-01)

Pos terkait