Bakal Calon Rektor UGM ini Berkomitmen Wujudkan Kampus Sejahtera dan Bahagia

Balon Rektor UGM Periode 2022-2027 nomor urut 2 (dok. screenshot youtube ugm)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Bakal Calon (Balon) Rektor UGM periode 2022-2027, Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto berkomitmen untuk mewujudkan kampus sejahtera dan bahagia.

Komitmen tersebut disampaikan Bambang saat Penjaringan Aspirasi Publik UGM dan Rencana Program Kerja Balon Rektor  yang diselenggarakan, pada 26 April 2022.

Bambang yang kini dipercaya sebagai Warek Bidang SDM dan Aset UGM ini menyebutkan bahwa ada empat program yang telah ia siapkan untuk merealisasikan komitmennya jika nantinya terpilih sebagai rektor UGM.

Pertama, program peningkatan kualitas kesehatan. Salah satunya diwujudkan dengan perlindungan dan layanan kesehatan premium yang sifatnya top up dari BPJS, dan program ini sedang dijalankan.

Kedua, peningkatan kesejahteraan melalui pembenahan total reward system UGM.

“Kami juga akan memberikan dana pensiun untuk seluruh pegawai tetap. Ini juga sudah kami jalankan,” tegas Bambang melalui di kanal youtube Universitas Gadjah Mada.

Ketiga, Bambang menambahkan, pihaknya akan menjaga dan memastikan atmosfer kampus berjalan baik. Satu diantaranya dengan pencegahan, serta penanganan kekerasan seksual.

Keempat, lanjutnya, work life balance yang meliputi beberapa program penting Diantaranya, pengembangan remote working dan flexible working hours, fasilitas housing untuk para dosen muda, dan fasilitas pinjaman lunak perumahan untuk para pegawai UGM.

Sementara untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT) yang terpadu, Bambang mengaku telah merancang program kerja yang prioritas pentingnya adalah mewujudkan peningkatan kontribusi UGM dengan mengembangkan 6 klaster prioritas, yakni kesehatan, agro dan pangan, socio – technopreneur, energi terbarukan, digital/edutech, serta pengembangan Badan Usaha melalui program kemitraan. (Rep-02)

Pos terkait