Ini Rekomendasi 7 tempat Salat Idul Fitri di Kota Yogyakarta

Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta (dok. kabarkota.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Puasa Ramadhan 1443 H telah berakhir. Seluruh umat muslim akan melaksanakan salat Idul Fitri pada Senin (2/5/2022) besok.

Seiring menurunnya kasus Covid-19, maka pemerintah Indonesia mulai memberikan keleluasaan bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah salat id dalam jumlah jamaah yang besar, dengan tetap memerhatikan 5M.

Bagi masyarakat muslim di Kota Yogyakarta yang hendak melaksanakan salat id di tempat terbuka, berikut rekomendasi beberapa tempat yang akan dijadikan lokasi untuk pelaksaan salat Idul Fitri yang berhasil dihimpun kabarkota.com, dari berbagai sumber.

Pertama, Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta, dengan kapasitas tempat sekitar 400 jamaah. Pada kesempatkan ini, Muhammad Asrul akan bertindak sebagai imam dan khatib.

Kedua, Masjid Diponegoro Kompleks Balaikota Yogyakarta yang rencananya akan dihadiri oleh Walikota. Sedangkan khotbah akan disampaikan oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi.

Ketiga, Stadion Mandala Krida Yogyakarta dengan kapasitas sekitar 700 jamaah. Salat id akan diimami oleh Amir Mu’allim yang sekaligus bertindak sebagai khatib.

Keempat, Lapangan Parkir Embung Langensari Yogyakarta, dengan kapasitas sekitar 1000 jamaah, dengan imam dan khatib, Sugani.

Kelima, Lapangan Karang Kotagede, yang akan diimami oleh Hervan Said, dan khatibm, Akhid Widi R. Lapangan ini memuat sekitar 700 jamaah.

Keenam, Lapangan Swandanan Puro Pakualaman, dengan kapasitas kurang lebih 4 ribu jamaah, dan bertindak sebagai imam sekaligus khatib, yakni Edi Sukoco.

Ketujuh, Lapangan SMAN 7 Yogyakarta dengan kapasitas 300-an jamaah. Rencananya, mantan wakil Walikota Yogyakarta, Syukri Fadholi akan bertindak sebagai imam dan khatib.

Selain itu, pada lebaran kali ini, keluarga Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) juga merayakan Idul Fitri di Istana Negara Yogyakarta. (Rep-01)

Pos terkait