Viral, Presiden Jokowi Kunjungi Kabupaten Ende di Hari Lahir Pancasila

Kunjungan Presiden Jokowi di dekat pohon perenungan Bung Karno di kota Ende, Rabu (1/6/2022). (dok. twitter @setkabgoid)

JAKARTA (kabarkota.com) – Foto-foto kunjungan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan ke Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu (1/6/2022) viral di jagat maya, khususnya twitter.

Kunjungan Presiden kali ini dalam rangka Peringatan Hari Lahirnya Pancasila yang jatuh pada 1 Juni atau hari Rabu ini.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa dari Kabupaten Ende ini, Bung Karno merenungkan dan merumuskan Pancasila.

“Saya mengajak seluruh anak bangsa di manapun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tulis Presiden melalui akun twitter @jokowi.

Unggahan tersebut mendapatkan berbagai respon dari netizen. Salah satunya ditulis oleh Abdi NURU yang mengutip penyampaian presiden bahwa negara-negara maju di dunia mengedepankan kemakmuran, kualitas SDM, dan kemajuan pendidikan.

Sedangkan untuk character building, ia berharap, semoga pendidikan pancasia diajarkan dari SD sampai Perguruan Tinggi.

“Sesuai yang disampaikan Bapak Presiden tersebut, semoga berkenan ada KepPres/InPres tentang Pendidikan Pancasila di dalam SisDikNas di RI. Monggo.. Bapak Presiden. Semoga berkenan sebagai salah satu ikhtiar untuk percepatan mewujudkan Indonesia Maju, Makmur Sejahtera. We All Love Indonesia,” tulis Abdi NURU melalui akun @1404Stj.

Sementara dilansir dari akun twitter Sekretariat Kabinet, Presiden dan istri menyapa dan berfoto bersama warga. Pada kesempatan tersebut, Presiden mengenakan pakaian Ragi Lambu Luka Lesu yang merupakan pakaian adat Ende. (Ed-01)

Pos terkait