10 Tips Memilih Smartphone untuk Kerja Kantoran

  • Whatsapp
Dok istimewa

Menentukan smartphone yang bisa menunjang aktivitas kerja di kantor memang gampang-gampang susah. Hal ini didasarkan pada detail job desk yang hendak dilakukan serta budget yang disediakan untuk membeli smartphone tersebut.

Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri jika smartphone kini sudah menjadi barang yang sangat penting. Tidak hanya sebagai alat komunikasi dan bertukar pesan semata, smartphone juga bisa dijadikan alat penunjang kegiatan pekerjaan termasuk multitasking.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana Anda ketahui, ada banyak sekali produk smartphone untuk kerja kantoran 2021 dengan spesifikasi beragam dan kelas yang berbeda-beda pula. Adanya banyak pilihan produk smartphone secara tidak langsung akan memberikan keleluasaan untuk memilih mana produk smartphone yang tepat.

Hanya saja, Anda perlu mengetahui tips memilih smartphone untuk kerja agar produk smartphone tersebut bisa menunjang aktivitas pekerjaan dengan baik. Nah, apa saja tips yang perlu diaplikasikan untuk memilih smartphone yang tepat untuk menunjang aktivitas kerja? Simak ulasan selengkapnya!

10 Tips Memilih Smartphone Untuk Kerja Kantoran

Terkait memilih smartphone yang cocok untuk menunjang pekerjaan, ada beberapa tips mendasar yang perlu Anda jadikan patokan dan referensi. Dengan beberapa tips berikut tentu Anda akan mendapatkan kemudahan memilih smartphone yang tepat serta dengan kualitas yang baik.

  • Sesuaikan Budget

Tips pertama yang perlu dilakukan untuk memilih smartphone sebagai penunjang pekerjaan adalah menyesuaikan budget. Poin ini sangat penting karena budget akan membantu Anda membatasi range harga dari smartphone tersebut. Tentu, semakin besar budget yang disediakan, pilihan smartphone yang tersediasemakin bervariasi.

  • Cek Kapasitas RAM

Smartphone untuk kerja umumnya memerlukan spesifikasi RAM yang cenderung besar. Hal ini sangat beralasan, karena kapasitas RAM akan berpengaruh secara langsung pada performa. Tidak hanya itu, smartphone dengan RAM besar cenderung lebih stabil dan bebas lag meskipun digunakan untuk membuka beragam aplikasi atau program penunjang pekerjaan.

Misalnya, ketika Anda harus mengunduh file presentasi atau menjalankan aplikasi tertentu demi pekerjaan, maka Anda perlu RAM besar agar keperluan pekerjaan tersebut bisa terselesaikan dengan baik. Untuk rekomendasi, pilih smartphone dengan RAM minimal 6 GB.

  • Memiliki Prosesor Canggih

Selain RAM, prosesor juga memiliki peran sangat penting untuk menunjang kinerja smartphone. Semakin tinggi prosesor, semakin maksimal performa smartphone yang diberikan. Oleh karenanya, ketika berbincang tentang tips memilih smartphone untuk kerja, Jangan Lupa Untuk Memastikan Jika Smartphone Yang Dipilih Memiliki Prosesor Canggih.

  • Fitur Kamera yang Berkualitas

Untuk menunjang pekerjaan, smartphone dengan kamera yang berkualitas tentu akan sangat membantu. Fitur ini cukup penting, terutama untuk Anda yang perlu merekam video atau mengambil gambar yang berkenaan dengan pekerjaan.

  • Kapasitas Penyimpanan Besar

Penyimpanan yang besar juga menjadi salah satu kriteria penting dalam smartphone yang cocok sebagai penunjang pekerjaan. Memang, saat ini ada banyak jenis penyimpanan berbasis online. Namun, dengan memori internal yang besar, Anda bisa menyimpan beragam file pekerjaan dengan lebih mudah.

  • Fitur Keamanan Lengkap

Urusan pekerjaan terkadang menjadi urusan private yang rahasia. Oleh karenanya, fitur keamanan sangat penting dijadikan pertimbangan saat memilih handphone untuk kerja kantoran.

Meski saat ini ada cukup banyak aplikasi penunjang keamanan data yang bisa digunakan. Namun, akan lebih baik jika Anda memilih smartphone yang dilengkapi fitur keamanan, terutama fingerprint.

  • Kapasitas Baterai Besar

Tips lain untuk memilih smartphone yang cocok sebagai penunjang pekerjaan adalah kapasitas baterai yang besar. Tentu, poin ini sangat penting terutama jika Anda harus melakukan suatu pekerjaan di tempat yang jauh dari sumber listrik. Dalam hal ini, kapasitas minimal baterai yang disarankan adalah 5000mAh ke atas.

  • Konektivitas HP

Untuk menunjang aktivitas kerja, diperlukan konektivitas smartphone yang mumpuni. Nah, pilih smartphone yang setidaknya sudah memiliki konektivitas 4G demi jaringan yang jauh lebih stabil.

  • Sistem Operasi Terbaru

Baik Android ataupun iOS senantiasa memberikan update sistem operasi. Untuk membeli produk smartphone penunjang pekerjaan, pilih device yang memiliki sistem operasi terbaru. Dengan OS paling baru, selain kinerja smartphone yang lebih stabil, fitur smartphone juga akan lebih lengkap.

  • Ukuran Layar yang Luas

Ukuran layar yang luas cocok untuk menunjang pekerjaan. Pasalnya, dengan layar yang luas, smartphone yang digunakan akan memunculkan detail tampilan yang lebih baik dan jelas. Hanya saja, pastikan selain ukuran layar yang luas, Anda juga memilih smartphone dengan kualitas layar yang tajam.

Beberapa tips di atas bisa dijadikan pertimbangan terkait cara memilih smartphone yang cocok untuk menunjang keperluan pekerjaan. Nah, untuk rekomendasi produk smartphone penunjang pekerjaan, Anda bisa memilih produk huawei mate xs.

Smartphone ini sangat menarik dan bisa diandalkan untuk menunjang beragam aktivitas pekerjaan Anda. Pasalnya, smartphone ini hadir dengan ukuran layar 8-inch yang cukup besar dengan teknologi OLED untuk tampilan yang berkualitas dan tajam.

Tidak hanya itu, produk Huawei ini hadir dengan RAM 8 GB dan ROM 512 GB yang menunjang chipset Kirin 990 5G (7 nm+) dan OS Android 10 untuk performa smartphone yang luar biasa. Anda yang sering keluar kantor untuk urusan pekerjaan pun tidak perlu khawatir kehabisan daya karena kapasitas baterai smartphone ini cukup besar.

Dengan beragam spesifikasi yang menarik, Huawei Mate XS cocok dijadikan handphone untuk kerja kantoran. Jika Anda tertarik, Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli. Sebagai salah satu marketplace populer, Blibli menyediakan layanan transaksi yang sangat mudah dan terpercaya. Tidak hanya itu, ada banyak fitur termasuk cashback untuk transaksi yang lebih terjangkau.

Nah, demikian ulasan tentang tips memilih smartphone untuk kerja yang perlu diketahui. Cek laman Blibli dan dapatkan smartphone andal untuk kelancaran pekerjaan Anda!

  • Whatsapp

Pos terkait