Ini Jadwal Imam Khatib Salat Id Idul Adha di DIY pada 9 Juli

Ilustrasi (kabarkota.com)
YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Sebagian umat muslim di DIY, khususnya warga Muhammadiyah akan melaksanakan salat id pada Sabtu (9/7/2022) besok. Sejumlah tokoh dijadwalkan akan menjadi imam khatib dalam salat id di berbagai tempat.

Berdasarkan data dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) DIY yang diterima kabarkota.com, Jumat (8/7/2022), para tokoh yang dimaksud di antaranya: Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqqodas yang akan menjadi imam khatib di Lapangan Minggiran Kota Yogyakarta. Sedangkan mantan Wakil Walikota Yogyakarta akan menjadi imam khatib di Jalan Krasak Kotabaru Yogyakarta.

sumber (dok. PHBI DIY)

Di halaman Monumen Yogya Kembali, mantan Bupati Sleman, Sri Purnomo juga akan menjadi imam khatib salat id di sana, pada Sabtu besok. Sedangkan Koordinator Pelaksana Lapangan PHBI DIY, Budi Setiawan akan menjadi imam khatib di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta.

Sementara sebelumnya, Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Ketua PHBI Masjid Diponegoro Kompleks Balaikota Yogyakarta menyampaikan bahwa pihaknya akan memfasilitasi umat muslim dalam melaksanakan salat id Idul Adha pada dua waktu yang berbeda, yakni tanggal 9 Juli di halaman Balaikota Yogyakarta, dan tanggal 10 Juli di Masjid Diponegoro Yogyakarta. (Ed-01)

 

Pos terkait