Kaesang Sindir Unggahan Fun Football PSSI vs FIFA, Begini Reaksi Netizen

Presiden FIFA (kiri) dan Ketum PSSI (kanan) yang terlihat sangat ceria saat fun football di Stadion Madya (dok. twitter @pssi)

JAKARTA (kabarkota.com) – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan alias Iwan Bule kembali mendapat kecaman publik, khususnya di jagat maya.

Itu lantaran postingan akun twitter @pssi pada 19 Oktober yang mengunggah foto-foto fun game sepak bola antara Ketum PSSI dengan Presiden FIFA di Stadion Madya.

“Potret Presiden FIFA Gianni Infantino beserta jajaran saat bermain sepak bola bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Stadion Madya. #KitaGaruda,” tulis akun @PSSI di-caption.

Unggahan di twitter tersebut di-retwit oleh Pemilik Klub Sepak bola Persis Solo, Kaesang Pengarep dengan nada sindiran.

“Alhamdulillah semuanya tersenyum. Kami pemilik tim juga hanya bisa tersenyum melihat kebahagiaan ini,” tulis nya di akun @kaesangp.

Tak pelak, sindiran putra bungsu Presiden Jokowi itu pun mendapatkan reaksi dari netizen, yang pada intinya menyesalkan dan menghujat kegiatan yang dinilai tidak berempati, di tengah kasus tragedi sepak bola di Kanjuruhan yang menelan banyak korban.

“Senyum ketika nyawa melayang bertambah jadi 133 org. Gak humania bgt sih,” komentar @zumarulazis

“dan mereka sebagian dari korban kanjuruhan masih menangis dan bersedih,” kata
@Saryyanto911.

Sementara netizen yang lain, @azispocinberkomentar dengan kalimat yang juga satire soal gas air mata

“Sekilas tampak tak ada gas air mata di dalam stadion. Sebuah kemajuan untuk sepak bola kita . Proud👏🏻👏🏻👏🏻👏🏻,” katanya.

Chief Operating Officer (COO) RANS Nusantara FC, Darius Sinathrya turut memberikan komentar atas unggahan kaesang tersebut

“Yuk, maju Mas…,” tulisnya singkat melalui @Dsinathrya

Sebelumnya, Ketum PSSI didesak mundur sebagai bentuk tanggung-jawab atas Tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menyebabkan ratusan korban meninggal dunia setelah gas air mata ditembakkan berkali-kali di dalam stadion. Namun, Iwan Bule tak menghiraukan desakan tersebut. (Ed-01)

Pos terkait