Pemesanan Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru segera Dibuka

Ilustrasi (dok. kabarkota.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) segera membuka penjualan tiket Kereta Api (KA) untuk libut Natal dan tahun baru, secara bertahap.

Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Franoto mengungkapkan, penjualan tiket tersebut akan dimulai pada H-45 keberangkatan atau 7 November 2022 besok. Ini mencakup KA jarak jauh dan menengah yang ada di wilayah Daops 6 Yogyakarta, dengan periode keberangkatan tanggal 22 Desember 2022 sampai dengan Januari 2023.

“Jika selama KAI menjual tiket mulai H-30 sebelum keberangkatan, sekarang kami mengubahnya menjadi H-45,” kata Franoto dalam siaran persnya, Minggu (6/11/2022).

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau, agar para calon penumpang teliti dalam memasukkan tanggal, rute, dan data diri untuk pemesanan tiket KA angkutan Natal dan Tahun Baru. Termasuk, estimasi waktu perjalanan menuju stasiun agar tidak ketinggalan kereta.

Sementara terkait persyaratan perjalanan jarak jauh, pihaknya menegaskan bahwa PT KAI tetap mengacu pada ketentuan SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022. Diantaranya, calon penumpang yang berusia usia minimal 18 tahun telah melakukan vaksinasi ketiga (booster). Sedangkan pelanggan usia 6-17 wajib telah melakukan vaksinasi kedua.

“Calon penumpang yang tidak mematuhi ketentuan akan kami tolak untuk naik kereta api,” tegasnya. (Ed-01)

Pos terkait