Tanah Longsor di Terban Yogya, 1 Korban Luka Berat

  • Whatsapp

Rumah warga Terban, Kota Yogyakarta yang tertimpa longsoran tebing di bantaran Sungai Code, pada Kamis (11/11/2021). (dok. trc bpbd Kota Yogyakarta)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Yogyakarta selama dua hari telah mengakibatkan bencana tanah longsor di bantaran Sungai Code, tepatnya di Kampung Terban GK 5/61 Rt 02 Rw 01 Terban, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Kamis (11/11/2021).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 10.00 WIB.

akibat longsoran tebing setinggi kurang lebih 8 meter itu satu rumah milik warga Terban, Sri Martuti rusak hingga mengakibatkan satu korban atas nama Sukmanto mengalami luka berat dan dibawa ke Rumah Sakit (RS).

Proses evakuasi korban tanah longsor di Kampung Terban, Kota Yogyakarta, Kamis (11/11/2021). (dok. trc bpbd kota Yogyakarta)

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kronologi dari kejadian nahas tersebut karena petugas dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Yogyakarta masih melakukan assesment dan proses evakuasi di lokasi kejadian.

Namun dari sejumlah foto yang beredar, kondisi rumah korban tampak rusak berat karena sebagian tertimbun longsoran tebing. (Ed-01)

  • Whatsapp

Pos terkait