Truk tabrak Tronton di Kulonprogo, Begini Kondisi Korban

Proses evakuasi korban kecelakaan lalu-lintas di Jalan Yogya – Purworejo, di Kapanewon Temon, Kulonprogo, pada selasa (25/10/2022). (dok. Basarnas DIY)

KULON PROGO (kabarkota.com) – Tim Rescue dari Unit Siaga Basarnas Kulon Progo berhasil mengevakuasi korban kecelakaan lalu-lintas di Jalan Yogya – Purworejo, pada Selasa (25/10/2022) pagi. Kecelakaan yang terjadi di Kapanewon Temon, Kabupaten Kulonprogo ini melibatkan truk dan tronton (trailer).

Rescuer Unit Siaga Basarnas Kulonprogo, Sunardi menjelaskan, proses Evakuasi dua korban berlangsung sekitar satu jam. Mengingat, salah satu korban atas nama Sigit dalam kondisi terjepit.

“Korban yang terjepit berhasil di Evakuasi dengan kondisi Selamat dan langsung di bawa ke RSUD Wates untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” ungkap Sunardi dalam siaran pers, Selasa (25/10/2022).

Sedangkan satu korban lainnya, Sutris juga berhasil dievakuasi oleh Satlantas Polsek Temon bersama warga dalam kondisi selamat dan dibawa ke RSUD Wates. Kedua korban merupakan warga Gesing, Purworejo, Jawa Tengah (Jateng).

Menurutnya, kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.45 WIB. Ketika itu, truk dengan nopol AB 8595 ET melaju dari arah timur menuju barat (Sragen menuju Mirit Kebumen). Namun sesampainya di Jl. Raya Yogya-Purworejo, Kapaneweon Temon, sopir diduga mengantuk hingga kendaraannya oleng ke kiri dan menabrak truk tronton yang terparkir di tepi jalan. (Ed-01)

 

Pos terkait