Wawali dan Ketua DPRD Kota Yogya Isyaratkan Siap Maju Pilkada 2024

Ilustrasi (dok. pexels.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Wakil Walikota (Wawali) Yogyakarta, Heroe Poerwadi dan Ketua DPRD Kota Yogyakarta, Danang Rudyatmoko mengisyaratkan akan maju dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

“Insya Allah (maju), saya mohon doanya diberi kesehatan sehingga pada saatnya nanti bisa ikut Pilkada 2024,” kata Wawali usai menggelar syawalan dengan wartawan di Yogyakarta, pada Kamis (19/5/2022).

Menurutnya, selama lima tahun terakhir masa jabatannya, lebih dari separuh waktu dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga menjadi pembelajaran bagi pemerintahannya. Pihaknya juga bersyukur karena di akhir masa jabatannya, situasi pandemi sudah sangat melandai, dan bergerak ke arah pemulihan ekonomi dan sosial masyarakat.

“prioritas pemerintahan mendatang adalah membangun kebangkitan ekonomi sosial. Di saat pandemi sudah mereda, maka sudah saatnya mendorong pemulihan dan kebangkitan ekonomi,” kata Ketua Harian Penanganan Covid-19 di Kota Yogyakarta ini.

Terlebih, sebut Heroe, Kota Yogyakarta telah memiliki modal dengan 87 persen warga sudah mengikuti vaksinasi booster, dan 257 persen sudah mendapatkan vaksinasi. Selain itu, masyarakat Yogyakarta juga memiliki ketaatan terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) yang baik.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar proses pemulihan ekonomi dan sosial di Kota Yogyakarta bisa lebih cepat dibandingkan kota-kota lainnya.

Sementara dihubungi terpisah, Ketua DPRD Kota Yogyakarta, Danang Rudyatmoko menyampaikan bahwa sebagai kader partai, pihaknya siap menjalankan perintah Partai Politik (Parpol), termasuk jika nantinya ditunjuk untuk maju dalam kontestasi Pilkada serentak 2024.

“Kalau ditempatkan di mana saja, sebagai kader partai, dan kalau partai memerintahkan, maka saya siap melaksanakan. Tapi tidak gege mangsa (mendahului takdir)”, ucapnya kepada kabarkota.com.

Danang menambahkan,hal yang terpenting dilakukan sekarang adalah memberikan pendidikan politik kepada masyarakat atau konstituen bahwa pada 2024 mendatang akan ada event besar berupa Pemilu Serentak, termasuk Pilkada, pada Oktober 2024. (Rep-01)

Pos terkait