Entertainer di Yogya Gelar Pentas Musik Tribute to Seventeen

Suasana di acara Jogja Berbakti untukmu sahabat, Tribute to Seventeen di kawasan titik nol km Yogyakarta, Sabtu (29/12/2018). (dok. kabarkota.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Musibah tsunami di Selat Sunda yang menyebabkan sejumlah personel dan kru Seventeen Band mengundang simpati banyak pihak. Termasuk dari para pelaku seni (entertainer) di Yogyakarta.

Sebagai bentuk solidaritas, para entertainer di Yogyakarta, yang terdiri belasan grup band musik, Sabtu (29/12/2018), menggelar acara Jogja Berbakti untukmu sahabat, Tribute to Seventeen di kawasan titik nol km Yogyakarta.

Baca Juga:  Ini Aturan Baru Menaker soal THR Buruh

Vokalis Shakey Band, Dino mengatakan, kegiatan kali ini sengaja digelar untuk menghormati Seventeen Band yang selama ini menjadi teman seperjuangan dalam bermusik, khususnya sejak mereka masih sama-sama merintis karir di Yogyakarta.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kami atas karya-karya mereka (seventeen) selama ini,” ungkap Dino kepada kabarkota.com, di sela-sela acara.

Sementara kibordis Shakey Band, Dion menambahkan, pasca terjadinya bencana yang menimpa sahabat-sahabatnya, pihaknya mengambil pelajaran, dengan tidak menggelar pentas-pentas musik di dekat lokasi yang berpotensi terjadi bencana, seperti di sekitar pesisir pantai untuk sementara waktu.

Baca Juga:  Jokowi Tandatangani Surpres, Gerakan Anti Korupsi Yogya Suarakan Penolakan Revisi UU KPK

Selain pentas musik, termasuk perfomance dari mantan personel seventeen Band, pada kesempatan ini juga dilakukan penggalangan dana untuk diserahkan kepada keluarga besar Seventeen Band, melalui lelang batik tulis.

Salah satu pemenang lelang, Ardian mengaku, dirinya sengaja melelang satu potong kain batik itu senilai Rp 1 juta sebagai bentuk solidaritas sesama entertainer. Terlebih, manajer sebuah Event Organizer ini juga sempat mengalami musibah gempa di Yogyakarta, pada 2006 lalu.

Baca Juga:  ICM: Momentum bagi Jokowi Buktikan "The Real Presiden"

“Waktu gempa Bantul itu, teman-teman dari luar Yogya juga banyak yang kemudian tergerak untuk membantu kami,” ucap Ardian.

Dari pantauan kabarkota.com hingga pukul 18.45 WIB, antusias masyarakat Yogyakarta untuk menyaksikan acara ini cukup besar. Itu terlihat dari penuhnya area sekitar panggung oleh para penonton yang ingin menyaksikan penampilan para musisi band dari Yogyakarta. Rencananya, acara yang dimulai sejak pukul 14.30 WIB ini akan digelar hingga pukul 22.00 WIB. (Rep-02)