Jelang Aksi FUI DIY, HP Ketua Presidium Diretas

  • Whatsapp

Ketua Presidium FUI DIY, Sukri Fadholi menunjukkan HP-nya yang diretas sejak Kamis (17/12/2020) malam (dok. screenshot video)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menggelar aksi Jogja Bergerak untuk Keadilan dan Hak Asasi Manusia (HAM) di kawasan titik Nol Km Yogyakarta, pada Jumat (18/12/2020).

Bacaan Lainnya

Namun, sejak kabar akan digelarnya aksi tersebut tersebar, Ketua Presidium FUI DIY, Sukri Fadholi mengaku, Handphone-nya diretas oleh pihak tak bertanggung-jawab.

“Bersama ini perlu saya informasikan bahwa sejak hari Kamis pukul 20.30 WIB, HP saya dihack (kloning). Oleh karena itu segala pesan yang disampaikan oleh nomor saya setelah jam tersebut dilakukan oleh pihak lain dan diluar tanggung jawab saya,” tegas mantan Wakil Walikota Yogyakarta ini melalui pernyataan tertulisnya, Jumat (18/12/2020).

Sukri juga menjelaskan, pada hakekatnya adalah kegiatan atas dasar cinta kepada agama dan negara untuk memberikan sikap ammar ma’ruf nahi munkar kepada para pemangku Negara.

Selain itu, Pihaknya menampik anggapan jika aksi tersebut justru akan merusak keamanan dan kedamaian di Yogyakarta.

Rencananya, aksi FUI DIY akan digelar pada Jumat (18/12/2020) siang, mulai pukul 13.00 WIB. (Rep-01)