Sekjen PB HMI Ditangkap, HMI Yogyakarta Siap Lakukan Ini

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Universitas Islam Indonesia (HMI UII) Yogyakarta, Latif Santoso mengecam kepolisian atas penangkapan Sekjen PB HMI beberapa hari lalu. Penangkapan itu terlalu dipaksakan karena alasannya tidak jelas.

Latif menegaskan, baik HMI Yogyakarta maupun Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Yogyakarta juga mengecam tindakan kepolisian tersebut. Karena itu, dia akan segera berkoordinasi dengan seluruh komisariat dan KAHMI di DIY untuk menentukan sikap.

Baca Juga:  HMI (MPO) Desak Presiden Tertibkan Menteri yang Kecanduan Impor

“Saat ini kami sedang menggodok langkah apa yang paling tepat untuk menyikapi penangkapan Sekjen PB HMI serta membuat semacam kajian hukum sebagai masukan kepada Tim Lawyer PB HMI,” tegas Latif melalui telepon seluler, Rabu (09/11/2016).

Menurut Latif, sudah ada instruksi dari PB HMI untuk melakukan aksi unjukrasa, namun baru Provinisi Jawa Barat, Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur. Sementara untuk Jawa Tengah dan DIY masih menunggu kesepakatan antar komisariat.

Baca Juga:  600 Seniman akan Tampil dalam Gelar Tembang Nusantara

Dia mengaku tidak mau tergesa-gesa untuk melakukan aksi unjukrasa, karena jika belum ada kejelasan sikap dan tuntutan, maka aksi yang dilaksanakan tersebut akan rugi.

(Rep 06/Ed-01)