Ini Terobosan Pemkab Sleman Promosikan Produk UKM hingga ke Mancanegara

  • Whatsapp

Ilustrasi (sutriyati/kabarkota.com)

SLEMAN (kabarkota.com). Guna memfaslitasi promosi produk barang dan jasa Usaha Kecil Menengah (UKM) di wilayah Sleman, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat membuat terobosan yang memungkinkan penjualannya hingga tembus ke mancanegara.

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati Sleman, Sri Purnomo, terobosan tersebut, berupa promosi digital melalui laman e-commerce sleman-mall.com..

“Melalui peluncuran sleman-mall.com ini diharapkan dapat memberikan kesempatan untuk memasarkan & mempromosikan potensi dari UKM yang ada di Kabupaten Sleman,” tulis Bupati melalui akun facebook, Sri Purnomo, Selasa (24/5/2016).

Guna optimalisasi laman tersebut, lanjut Bupati, pihaknya juga sudah membangun tempat beserta fasilitas yang diberi nama “Pojok sleman mall’ yang berfungsi sebagai studio tempat UKM mengakses dan mengelola lapak e-commerce di showroom Disperindagkop Sleman.

Ditambahkan Sri Purnomo, nantinya showroom tersebut juga bisa dijadikan sarana edukasi kepada para UKM untuk merancang ide kreatif, baik kualitas produk, kemasan, pengiriman harga sampai dengan tampilan promosi digital agar produk UKM tidak hanya penetrasi pasar lokal akan tetapi dimungkinkan menjangkau pasar mancanegara. (Rep-03/Ed-03)