Tinggalkan Motor dan Kain Kafan di Jembatan, Mahasiswi Ditemukan Meninggal di Sungai Progo

Evakuasi jenazah ke RSUD Wates, pada Sabtu (15/10/2022). (dok. basarnas yogyakarta)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Satu jenazah perempuan ditemukan di Sungai Progo, tepatnya di Padukuhan Bleberan, Kalurahan Banaran, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, DIY, pada Sabtu (15/10/2022) pagi.

Berdasarkan keterangan saksi, Billy Yansen, korban ditemukan oleh pemancing ikan, di tepian Sungai Progo Padukuhan Bleberan, sekitar pukul 06.00 WIB.

Kemudian, anggota Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah 5 Glagah bersama tim gabungan melakukan evakuasi terhadap mayat tersebut, untuk identifikasi lawal di Puskesmas setempat, dan selanjutnya dibawa ke RSUD Wates untuk identifikasi lebih lanjut.

“Lokasi penemuannya kurang lebih 5 km dari jembatan Srandakan di sisi barat,” kata Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/10/2022).

Dari hasil identifikasi dipastikan bahwa jenazah tersebut merupakan mahasiswi berinisial MS, berusia sekitar 22 tahun, asal Kedungwringin, Rt.04/Rw01, Kedungwringin, Banyumas, Jawa Tengah.

Korban yang ditemukan masih berpakaian lengkap tersebut sebelumnya meninggalkan sepeda motor matic berwarna putih dengan Nopol: R-4337-JJ beserta sebungkus kain kafan serta sejumlah barang lainnya di tepi Jembatan Srandakan Bantul, pada 13 Oktober lalu, dan telah diamankan oleh pihak Polsek Galur, Kulon Progo. (Ed-01)

Pos terkait