TP PKK DIY Diharapkan Tangkal LGBT

Ilustrasi (wikipedia.org)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Tim Penggerak PKK DIY diharapkan mampu menjai penangkal maraknya persoalan sosial, termasuk masalah Lesbian Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

Harapan itu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda DIY, Sulistyo, mewakili Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam Pembukaan Rapat Konsultasi TP PKK dengan Pembina TP PKK DIY di kompleks Kepatihan Yogyakarta, Senin (22/2/2016).

“Maraknya persoalan sosial seperti LGBT yang terjadi saat ini sebenarnya dapat ditangani atau diatasi dengan baik apabila posisi keluarga kuat. Untuk itu program penguatan keluarga yang merupakan salah satu program Tim Penggerak PKK DIY perlu didukung agar persoalan-persoalan sosial seperti ini dapat dihindari,” pinta Sulistyo seperti dikutip dari laman Pemda DIY.
Demikian disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda DIY,

Menurutnya, program tersebut sekaligus juga mampu mengatasi persoalan-persoalan lain, seperti di bidang ketahanan pangan, pendidikan dan juga kesehatan. Pihaknya mencontohkan, di bidang kesehatan, program penguatan keluarga mampu menekan kasus kematian balita dan ibu.

Karenanya, Pemda juga meminta, agar SKPD terkait dapat memfasilitasi berbagai kegiatan TP PKK tersebut. (Rep-03/Ed-03)

Pos terkait