Alumni UGM “Blusukan” Deklarasikan Dukungan Pada Jokowi Sebagai Capres

JAKARTA (kabarkota.com) – Alumni Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Bulak Sumur (UGM Blusukan) mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi sebagai capres mendatang. Dalam pembacaan deklarasinya, Alumni UGM "Blusukan" menyatakan bangga karena Jokowi yang notabene alumni UGM muncul sebagai capres yang diusung PDIP.

Koordinator alumni UGM "Blusukan," Haryadi menjelaskan, Indonesia membutuhkan pemimpin yang berkarakter, jujur, tegas, merakyat, visioner dan mampu mengeksekusi kebijakan dan program-program untuk kepentingan bangsa. Dan karakter itu ada pada Jokowi.

Baca Juga:  Difabel Harus Berperan Aktif dalam Pembangunan

"Ketika nanti jadi presiden, persoalan pemerintahan diserahkan sepenuhnya kepada Jokowi, Alumni UGM "Blusukan" hanya bisa menjaga, mengawal, dan mengkritisi jika ada hal yang tidak sesuai," ungkap Haryadi seperti dilansir Antara, Rabu (7/4).

Haryadi berharap, jika terpilih jadi presiden, Jokowi  mampu mewujudkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia sesuai cita-cita Proklamsi, UUD 1945 dan Pancasila.

Sebelum acara deklarasi tersebut, putri aktivisi Wiji Tukul, yaitu Fitri Nganti Wati membacakan puisi di hadapan peserta acara tersebut. Dalam puisi itu disebutkan, bagaimana ayahnya hilang oleh kekuatan penguasa pada waktu itu.

Baca Juga:  2015, Dana Desa Rp 29 Triliun Dicairkan Pemerintah

Politisi senior PDIP Sidarto Danusubroto yang hadir saat acara deklarasi mengatakan, Jokowi adalah capres yang jatuh dari "langit", sehingga diharapkan bisa menjadi pemimpin yang bisa diteladani. (dee)