Bupati Sleman Positif Covid-19, Begini Kondisinya

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (dok. fb kustini sri purnomo)

SLEMAN (kabarkota.com) – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Namun, demikian, kondisinya baik-baik saja karena tidak mengalami gejala yang berat.

“Karena ada gejala yang mengarah ke flu, saya berinisiatif periksa dan dinyatakan positif (Covid-19),” kata Kustini dalam pernyataan tertulisnya, pada Selasa (25/1/2022).

Bupati Sleman mengaku, dirinya merasakan gejala tersebut karena kelelahan setelah padatnya agenda kerja selama seminggu terakhir. Termasuk kunjungan kerja ke Kabupaten Lumajang, Kota Jakarta dan Kabupaten Kulonprogo.

Saat ini, Kustini menjalani isolasi mandiri, dan mengimbau kepada masyarakat agar tetap menaati Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan Covid-19. Selain itu juga turut menyukseskan vaksinasi ketiga (booster) guna menjaga imunitas tubuh.

Sementara berdasarkan Laporan Harian Situasi Covid-19 di DIY per 25 Januari 2022, terjadi penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 26 kasus baru sehingga total kasus hingga sekarang sebanyak 157.164 kasus. Sedangkan kasus sembuh 7 orang, dan meninggal dunia 1 kasus. (Ed-01)

Pos terkait