Didukung Ribuan Orang jadi Capres, Anies Baswedan sampaikan 4 Pesan ke Relawan

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di antara para relawan, jelang Deklarasi Anies Baswedan for Presiden, di Sleman, pada Rabu (16/11/2022). (dok. kabarkota.com)

SLEMAN (kabarkota.com) – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mendapatkan dukungan dari ribuan orang di Yogyakarta untuk menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Forum Ka’bah Membangun (FKM) dalam Deklarasi Anies Baswedan for Presiden, di Sleman, pada Rabu (16/11/2022).

Ketua Umum FKM, Habil Marati mengungkapkan, setidaknya ada tiga alasan yang mendorongnya ingin mengantar dan mengawal Anies sampai ke kursi Istana pada 2024 mendatang.

Pertama, selama menjabat Gubernur DKI Jakarta, Anies telah berhasil membangun akal sehat. Kedua, Anies juga berhasil membangun pluralitas di Ibukota.

“Di-bully, dimaki-maki, dan difitnah, Anies tetap sabar,” anggap Habil.

Selain itu, lanjut dia, Anies juga mampu membangun hajat hidup orang banyak

Lebih lanjut FKM berharap, jika nantinya Anies terpilih menjadi Presiden, maka harus mampu menciptakan pengusaha-pengusaha lokal untuk memperkuat bangsa.

Sementara itu, dalam orasinya, Anies menekankan tiga pesan kepada para relawan pendukungnya. Pertama, agar para relawan tidak menjelek-jelekkan pihak mana pun, dengan mengirim pesan-pesan negatif.

“Kita bukan rombongan yang memecah belah tetapi mempersatukan. Jangkau semuanya dan tidak perlu menjelekkan siapa pun,” pinta mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini.

Kedua, sebut Anies, para relawan harus mengusung rekam jejak, bukan sekadar visi misi.

“Jadi kalau ada tuduhan macam-macam, maka seluruhnya harus diiringi dengan bukti,” imbuhnya.

Ketiga, Anies juga berpesan agar para pendukungnya tidak ikut menyebarkan hoaks. Keempat, Anies juga mengimbau agar para relawan bisa menjangkau semua kalangan, tanpa diskriminatif untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

“Tunjukkan bahwa kita adalah pejuang yang bisa dijadikan teladan. Bukan ditakuti tapi diharapkan kehadirannya,” ucap Anies. (Rep-01)

 

 

Pos terkait