Gelar Mancing Akbar, Presidium AM FUI DIY: “Membahagiakan Orang Muslim itu Pahala”

Suasana Mancing Akbar AM FUI DIY di Kapanewon Mayudan, Sleman, Selasa (14/12/2021).

SLEMAN (kabarkota.com) – Ratusan orang dari sejumlah laskar Islam di DIY menghadiri acara Mancing Akbar yang digelar Angkatan Muda Forum Ukhuwah Islamiyah (AM FUI), di Kapanewon Moyudan, Sleman, pada Selasa (14/12/2021).

Presidium AM FUI DIY, Ustad Umar Said mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mempererat tali silaturrahim. Sekaligus, memberikan manfaat positif.

Ustad Umar berpendapat bahwa sebenarnya ada keteladanan dari kegiatan memancing. Jika kegiatan tersebut berbayar bagi tiap peserta, dan ada hadiah untuk dibagikan, maka hal tersebut tergolong perjudian. Namun, lain halnya dengan kegiatan memancing yang pesertanya tidak dikenai biaya apapun, sebagaimana yang digelar kali ini.

“Membuat orang muslim bahagia itu mendapatkan pahala,” ucapnya kepada wartawan di sela-sela kegiatan Mancing Akbar.

Panitia Acara, Toto Waskito memperkirakan, jumlah peserta mancing akbar kali ini sekitar 300 orang dari wilayah Kota, Sleman, Bantul, Gunungkidul, dan Kulon Progo. Para peserta yang berhasil memancing ikan berpita, maka yang bersangkutan mendapatkan reward sebesar Rp 100 ribu per ekor.

“Dari puluhan ikan berpita yang ditabur, setidaknya ada 15 ekor yang berhasil dipancing oleh para peserta hingga batas waktu yang ditentukan,” ungkapnya. (Rep-01)

Pos terkait