Jadi Gubernur Baru, Kedatangan Sultan Yogya Disambut Lurah se-DIY

Sultan (kaos bergaris putih hitam) di tengah penyambutan para lurah dan pamong desa se-DIY, di Stasiun Tugu Yogyakarta, Rabu (12/10/2022). (dok. kabarkota.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Kepulangan rombongan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dari Jakarta melalui Stasiun Tugu Yogyakarta pada Rabu (12/10/2022), mendapatkan sambutan dari puluhan lurah dan pamong desa se-DIY.

Sambutan tersebut sebagai bentuk “mangayu bagya” atas dilantiknya Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai Gubernur DIY, dan KGPAA Paku Alam x sebagai Wakil Gubernur DIY Periode 2022 – 2027, pada 10 Oktober 2022 lalu di Jakarta.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua Paguyuban Lurah dan Pamong Desa se-DIY “Nayantaka”, Gandang Harjanata kepada wartawan, di sela-sela penyambutan.

“Ini bentuk kecintaan kami kepada gubernur, karena tidak semua Gubernur mempunyai visi misi seperti Gubernur DIY,” tegas Gandang.

Sekjen Paguyuban “Nayantaka”, Heri Yulianto menambahkan, penyambutan terhadap Sultan dilakukan oleh sekitar 300-an orang di sejumlah titik. Selain di Stasiun Tugu dan sepanjang Jalan Malioboro, sebagian lurah khususnya dari Kulon Progo melakukan penyambutan di Yogyakarta International Airport (YIA).

“Ini bentuk apresiasi dan rasa syukur kami, karena satu tahapan sudah dilalui,” ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa yang turut menyambut kedatangan Sultan di Stasiun Tugu menyampaikan, pada saat pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY di Istana Negara, ada perwakilan sekitar 25 lurah yang turut hadir di Jakarta.

Rombongan Sultan tiba di Stasiun Tugu Yogyakarta sekitar pukul 17.30 WIB, dengan menumpang KA Bandara, dan disambut oleh pihak PT KAI Daops 6 Yogyakarta, sebelum bertemu dengan para lurah dan pamong desa di pintu timur stasiun. (Rep-01)

Pos terkait