Jelang Seabad, Pemkab Sleman akan Rehab 100 Rumah Warga

Ilustrasi (kompasiana.com)

SLEMAN (kabarkota.com) – Guna memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Sleman yang ke-100 (seabad) yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2016 mendatang, serangkaian kegiatan telah disusun, dari bulan Maret hingga Juni 2016 mendatang.

Salah satunya, menurut Ketua Umum Panitia Hari jadi Sleman, Sukarno, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman akan merehab 100 rumah milik warga miskin dari 86 Desa se-kabupaten Sleman, dan 14 unit rumah yang dipilih sesuai skala prioritas menurut hasil verifikasi tim Baksos.

Selain rehab rumah, kata Sukarno seperti dilansir laman Pemkab Sleman, Pemkab juga akan memfasilitasi pembuatan 170 IMB gratis bagi warga miskin, operasi katarak gratis bagi 100 orang, sunatan massal bagi 100 anak usia TK dan SD, bantuan 500 akte kelahiran gratis bagi warga miskin dan anak panti, bantuan 500 E-KTP gratis bagi warga lansia dan disabilitas, kredit murah bagi 100 UKM serta pembangian 100 sepeda gratis bagi anak sekolah kurang mampu.

“Selain bakti sosial, rangkaian kegiatan lainnya juga akan turut memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Sleman ke-100, seperti pameran potensi daerah, lomba dari tingkat desa hingga kabupaten dalam bidang olahraga, seni dan budaya, festival kirab dan kesenian, serta ziarah dan silaturrahim,” ucapnya.

Sedangkan puncak upacara Hari Jadi akan dilaksanakan di lapangan Denggung Sleman, dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, pada 15 Mei 2016.

Serangkaian acara peringatan hari jadi, lanjutnya akan ditutup dengan Malam puncak acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2016 di Gedung Kinara Kinari Prambanan dan sekitar 250 lampion akan dipasang di ibukota Kabupaten. (Rep-03/Ed-03)

Pos terkait