Lurah Susan Antarkan Jokowi jadi Orang Paling Berpengaruh di Dunia?

Presiden RI, Joko Widodo (Sumber: youtube.com)

JAKARTA (kabarkota.com) – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) masuk dalam jajaran 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time.

Dalam kategori “Leaders”, Jokowi termasuk satu di antara 30 tokoh pemimpin dunia, seperti Barack Obama (AS), Vladimir Putin (Rusia), Xi Jinping (Cina), Raul Castro (Kuba), Kim Jong-un (Korea Utara), Salman bin Abdulaziz Al Saud (Arab Saudi), dan Angela Merkel (Jerman).

Baca Juga:  Menteri Yohanna Belum Sepakat Wacana Pengurangan Jam Kerja Perempuan

Adalah Mantan Duta Besar AS untuk Indonesia di Era Soeharto, Wolfowitz yang menyebutkan profil singkat Jokowi dalam tulisannya yang bertajuk “Indonesia’s anti-extrimist” (Anti-ekstrimis dari Indonesia) di laman majalah bergengsi tersebut. (Baca juga: Kepopuleran Jokowi Kalahkan Barack Obama)

Dalam tulisannya itu, Wolfowitz yang juga manta Presiden Bank Dunia keturunan Yahudi mengagumi keberanian Jokowi terhadap pihak-pihak yang kurang toleran terhadap keberagaman. Ia mencontohkan, kasus penolakan ormas terhadap Lurah Lenteng Agung, Susan yang notabene memeluk agama berbeda dari kelompok tersebut, pada 2013 silam. (Baca juga: Jokowi Jadi Nomine Person of the Year Majalah TIME)

Baca Juga:  Buntut Eksekusi Duo Bali Nine, Ini Ancaman Australia

Menurutnya, keteguhan sikap Mantan Gubernur DKI Jakarta dalam mempertahankan keberagaman itu sangat penting, bukan hanya untuk Indonesia, tetapi juga bagi dunia. Meski pun ia juga menilai, Jokowi masih harus berjuang keras untuk membuat perubahan di negeri sendiri. (suara.com)