Makanan Ini Bisa Turunkan Risiko Kematian Akibat Penyakit Jantung

Ilustrasi. (Sumber: nangiman.blogspot.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Sebuah penelitian di Cina meneliti manfaat apa yang terkandung dalam penganan kacang. Alhasil, jenis makanan bermanfaat menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung.

Penelitian tersebut dilakukan terhadap ras Kaukasian, Amerika Afrika, dan Asia untuk semua jenis kacang. Kacang tersebut dikonsumsi oleh sebagian besar mereka yang berasal dari tingkat ekonomi menengah ke bawah.  Untuk mendapatkan temuan ini, peneliti menganalisis setidaknya 70 ribu orang Kaukasian, Kulit Hitam di Amerika Serikat, dan 130 ribu orang ras Asia di Cina.
 
Dari penelitian itu, menunjukkan bahwa kacang dapat menekan risiko kematian total sebesar 21 persen di Amerika dan 17 persen di Cina. Dengan begitu, kematian akibat penyakit jantung bisa menurun antara 23-38 persen. (Baca juga: Tujuh Jenis Makanan yang Bikin Tampak Awet Muda Lebih Lama)
 
Kacang merupakan penganan yang mengandung lemak tak jenuh, serat, vitamin, dan anti oksidan yang tinggi. Oleh karena itu mengonsumsi setidaknya 30 gram kacang setiap minggu bisa meningkatkan kesehatan jantung.

"Kami menemukan bahwa mengonsumsi kacang dapat mengurangi risiko kematian pada sebagian besar orang, tak membatasi pada ras atau penghasilan tertentu yang diterimanya," ujar peneliti senior, Xiao-Ou Shu. (Zeenews)

Pos terkait