Walikota Yogya terima Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti saat menerima suntikan vaksin Covid-19 di RS Pratama, pada 5 Maret 2021. (dok. Humas Pemkot Yogyakarta)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama, di Rumah Sakit (RS) Pratama, pada 5 Maret 2021. Haryadi mengaku baru bisa mendapatkan suntikan vaksin belakangan, karena sebelumnya kondisinya tidak memungkinkan.

Bacaan Lainnya

“Saya merasa lega karena sudah menjalankan keinginan pribadi untuk bisa divaksin. Vaksinasi penting untuk melindungi diri sendiri dan melindungi orang lain,” kata Haryadi dalam siaran pers yang diterima kabarkota,com, Jumat (5/3/2021) malam.

Usai mendapatkan vaksinasi, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta ini juga mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, meskipun sebagian juga telah mendapatkan vaksinasi. Pihaknya juga mengajak masyarakat turut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 ini.

“Kami telah melakukan pencanangan vaksinasi bagi lansia, dan kini terus berjalan. Vaksinasi massal untuk pelaku usaha, pedagang, PKL, pekerja publik dari kawasan Tugu, Malioboro, Beringharjo hingga Alun-alun Utara juga dilakukan,” sambungnya.

Sementara itu Ketua Komisi Daerah (Komda) Lansia Kota Yogyakarta, Tri Kirana Muslidatun menargetkan, vaksinasi bagi sekitar 46.000 lansia di Kota Yogyakarta akan selesai dalam 2 bulan. Mengingat, para lansia merupakan kelompok rentan yang harus dilindungi dari paparan Covid-19.

“Ada pendamping lansia di Posyandu lansia, dan kelompok-kelompok lansia yang mengajaknya agar mereka tidak takut divaksin,” ucap Ana. (Ed-01)