2015, Ini Program Baru Pariwisata Magelang

Ilustrasi (sumber: magelangkota.go.id)

MAGELANG (kabarkota.com) – Menapaki tahun 2015, Wali Kota Magelang, Jawa Tengah, Sigit Widyonindito, mencanangkan program "Ayo ke Magelang 2015".

Walikota mencanangkan program baru pariwisata tersebut, tepat saat malam pergantian tahun 2014 ke 2015 bersama ribuan warganya di Alun-Alun Magelang, Rabu (31/12).

"Ayo ke Magelang sudah kami canangkan, maka jangan hanya datang pada tahun baru saja dalam satu tahun, karena pada 2015 akan digelar sekitar 100 event di Magelang," kata Widyonindito

Guna menyukseskan program tersebut, maka Wali Kota meminta, agar warga Kota Magelang bisa menjadi tuan rumah yang baik. Terlebih, akan banyak kegiatan yang nanti digelar, baik berupa budaya maupun olahraga tingkat lokal, regional maupun internasional.

"Semua hotel dan tempat wisata sudah siap termasuk UMKM dalam menyambut Ayo ke Magelang 2015," tambahnya.

Bahkan Wali kota juga mengklaim telah menganggarkan Rp8,3 miliar yang siap digelontorkan untuk mendukung kegiatan "Ayo ke Magelang 2015".

Lebih lanjut pihaknya berharap, agar program tersebut mampu mengembangkan sektor pariwisata di Magelang, dan mengenalkan bahwa di Magelang, selain Candi Borobudur. Sekaligus, untuk meningkatkan kesejahteraan warga Magelang.

Menjelang detik-detik pergantian tahun Rabu (31/12) malam, masyarakat disuguhi video mapping, yakni permainan cahaya lampu yang menjadikan menara air yang berada di sisi barat laut alun-alun seolah-olah hilang. Tepat pukul 00.00 WIB di atas alun-alun dihiasi nyala kembang api nonstop selama 20 menit. (Antara)

Pos terkait