Anies Sebut 22.000 Tiket Formula E Terjual

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menaiki mobil balap di JIEC. (dok. twitter @aniesbaswedan)

JAKARTA (kabarkota.com) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut sekitar 22.000 tiket Balap Formula E yang akan digelar pada 5 Juni 2022 mendatang di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), sudah terjual.

Hal tersebut terungkap dari unggahan Anies, melalui akun Facebook Anies Baswedan, pada Kamis (2/6/2022) yang memberi ucapan selamat kepada para pembeli tiket ajang balap bergengsi kelas dunia tersebut.

“Selamat kepada 22.000 orang pembeli tiket yang akan menjadi saksi sejarah perhelatan perdana Formula E di Indonesia. Sampai jumpa Sabtu ini di Jakarta E-Prix!” tulis Anies.

Anies mengklaim, persiapan Jakarta E-Prix menjelang perhelatan akbar tersebut relatif berjalan lancar dan sudah selesai.

“Kami mengapresiasi kolaborasi dengan berbagai pihak dalam kerja kolosal ini,” sambungnya.

Selain itu pihaknya juga mengaku, resepsi informal penyambutan 22 pembalap Formula-E dan 11 tim yang telah tiba di Jakarta juga telah digelar Rabu (1/6/2022) malam. Tim tersebut berasal dari berbagai negara, seperti Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India, dan China.

Beberapa pembalap Formula E itu, lanjut Anies, ada yang jebolan dari Formula 1. Diantaranya, Stoffel Vandoorne, Pascal Wehrlein, dan Sebastien Buemi.

Pihaknya mengganggap bahwa balap mobil Formula E lebih rumit jika dibandingkan Formula 1, karena harus memperhitungkan energi baterai. (Ed-02)

Pos terkait