GKR Hemas Ungkap Ancaman Bagi Ketahanan Keluarga

  • Whatsapp

SLEMAN (kabarkota.com) – Permaisuri Keraton Yogyakarta, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas mengungkapkan, salah satu ancaman bagi ketahanan keluarga adalah televisi. Pasalnya, berbagai kerapuhan dalam membangun rumah tangga dipertontonkan di media elektronik tersebut.

“Anak-anak sekarang ini dipertontonkan pembunuhan di televisi, padahal inilah awal terjadinya kekerasan dalam rumah tangga, dan salah satu yang paling berpengaruh,” jelas GKR Hemas di Fakultas Psikologi UGM, Jum'at (11/9).

Bacaan Lainnya

Karena itulah, menurut anggota DPD RI ini, lembaganya sedang merancang UU Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak. Dengan legislasi UU ini diharapkan menjadi acuan baik untuk pemerintah maupun masyarakat.

Istri Walikota Yogyakarta, Tri Kirana Muslidatun, di forum yang sama menjelaskan bahwa ancaman terhadap ketahanan keluarga terjadi dalam banyak kasus. Mulai dari kasus penyimpangan seks dalam keluarga, kekerasan ibu terhadap anak, hingga penyalahgunaan narkoba.

Karena itu, Tri Kirana berharap masyarakat membangun kesadaran bagi terwujudnya keluarga yang tangguh dalam aksi yang nyata. (Dee/ Sumber foto: Humas UGM)

  • Whatsapp