Ini Kata Humas UGM Soal Rektornya Kandidat Kuat Menteri Jokowi

Rektor UGM, Pratikno (Sumber foto: www.tempo.co)
SLEMAN (kabarkota.com) – Jelang pengumunan susunan Kabinet Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokowi – JK), sejumlah nama calon menteri (Camen) yang kemungkinan akan dipanggil Presiden sudah beredar ke publik. Salah satunya Rektor Universitas Gadjah Mada(UGM), Pratikno.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Humas UGM, Wijayanti mengaku, pihaknya memang sudah mendengar rumor tersebut. Hanya saja, hingga kini belum mengetahui secara pasti terkait kebenaran isu tersebut.
Baca Juga:  2017, Penggunaan Danais di Kota Yogya akan Libatkan Kecamatan
“Kalau pun ada pemberitahuan ke pak Pratikno. Sekarang pak Rektornya sedang di Jakarta,” kata Wiwit –panggilan akrab Wijayanti- kepada kabarkota.com melalui BBM, Rabu (22/10).
Meski begitu pihaknya berharap, jika nantinya Rektor UGM memang terpilih menjadi menteri dalam kabinet Jokowi – JK, maka dapat makin membesarkan dharma bhaktinya untuk Indonesia.
“Melalui jalan dan peran apa pun,” pintanya.
Sementara terkait dengan kemungkinan kekosongan kursi rektor, menurut Wiwit, jika memang Rektor harus meninggalkan jabatannya, maka Majelis Wali Amanat yang akan menunjuk wakil rektor sebagai penggantinya.
Baca Juga:  GKR Hemas Tolak Pemberhentian Sementara sebagai Anggota DPD RI
Sebelumnya, kabarkota.com memberitakan bahwa Jokowi – JK berencana mengumumkan susunan kabinetnya hari ini (20/10). Ia menjanjikan, pengumuman susunan kabinet periode 2014 – 2019 itu akan dilakukan di luar istana negara.
SUTRIYATI