Jelang Muktamar, Pemuda Muhammadiyah Gelar Kejuaraan Panahan 2018

Kejuaraan Panahan Muhammadiyah 2018, di Lapangan Prawirosetiko, Godean, Sleman, DIY, pada Selasa (20/11/2018). (dok. kabarkota.com)

SLEMAN (kabarkota.com) – Ratusan pemanah dari usia anak-anak hingga dewasa mengikuti Kejuaraan Panahan Muhammadiyah 2018, di Lapangan Prawirosetiko, Godean, Sleman, DIY, pada Selasa (20/11/2018).

Ketua Ar-Romyu KOKAM DIY, Miftahul Fajari mengatakan, kegiatan panahan kali ini sebagai bagian dari rangkaian pra Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII yang akan digelar pada 24-28 November 2018 mendatang.

Baca Juga:  Di Luar Arena Balap, seperti ini Gaya Hidup Rio Haryanto

“Panahan ini kan olah raga sunnah, dan kebetulan Pemuda Muhammadiyah, Kokamnya punya klub panahan,” kata ketua Ar-Romyu Kokam DIY, Miftahul Fajari kepada kabarkota.com, Selasa (20/11/2018).

Dalam kejuaraan yang diikuti sekitar 20 klub panahan dari DIY dan sejumlah daerah lainnya ini dibagi dalam kategori anak dan dewasa.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap nantinya bisa mencetak atlet-atlet panahan dari warga Muhammadiyah,” imbuhnya.

Baca Juga:  Atasi Masalah Papua, Ini yang Semestinya Dilakukan Pemerintah

Sementara Yani, salah satu orang tua dari peserta panahan kategori anak mengaku, putrinya yang berusia 9 tahun, baru pertama kali mengikuti kejuaraan memanah.

“Dia mengikuti latihan memanah di Kadipaten sejak tiga tahun terakhir,” kata Yani saat mendampingi putrinya yang tengah bertanding.

Dengan memanah, kata Yani, anak juga sekaligus belajar fokus, sekaligus mengamalkan sunnah Rasulullah. (Rep-02)