Lembaga Underbow Perserikatan Bangsa-Bangsa Kukuhkan SBY Sebagai Presiden

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat memberikan sambutan usai dikukuhkan sebagai presiden Global Green Growth Institute (GGGI) di Markas Besar PBB, New York, Selasa (23/9) waktu setempat. (foto: FB SBY)
 
 
 
NEW YORK (kabarkota.com) – Presidan Susilo Bambang yudhoyono (SBY) dikukuhkan sebagai Presiden Majelis dan Ketua Dewan Global Green Growth Institute (GGGI). Lembaga yang menjadi underbow Perserikatan Bangsa-Bangsa ini konsen pada isu lingkungan.
Baca Juga:  Sentimen terhadap Muslim, Aktifis Indonesia Ajukan Petisi untuk Cabut Nobel Suu Kyi
Dalam sambutannya, SBY menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada GGGI atas kepercayaan yang telah diberikan. Ia mengaku akan menggunakan kesempatan ini untuk melakukan pengabdian bagi pertumbuhan yang berkelanjutan. 
"ini menjadi bentuk pengakuan atas apa yang telah dicapai Indonesia sampai saat ini dalam menyelaraskan ekonomi ramah lingkungan," kata SBY di Markas Besar PBB New York, Selasa (23/9) waktu setempat.
Menurut SBY, penyelamatan lingkungan merupakan bagian dari hasratnya secara pribadi. Dan secara bersamaan juga merupakan isu yang penting dan vital tidak hanya bagi Indonesia namun juga bagi dunia secara keseluruhan.
Baca Juga:  Jokowi Jadi Nomine Person of the Year Majalah TIME
Rangkaian kegiatan pertemuan tingkat tinggi cukup padat pada hari Selasa (23/9) waktu setempat. Presiden SBY dan delegasi Indonesia menghadiri Pertemuan Pemimpin Global Green Growth Institute (GGGI) di Markas Besar PBB pada malam harinya. Pertemuan tersebut bertujuan untuk mengumumkan secara resmi Presiden SBY sebagai Presiden Majelis dan Ketua Dewan GGGI. 
Di kesempatan sama, Presiden Korsel Park Geun-hye mengatakan Indonesia selain terkenal dengan hutannya juga dikenal dengan perkembangan ekonominya yang pesat. 
Baca Juga:  Supermoon Terbesar Abad 21, Bisa Dinikmati Malam Ini
"Dengan tulus saya ucapkan selamat, Saya yakin organisasi ini akan jauh lebih baik di bawah kepemimpinan anda," ucap Hye.
DINI