Operasi Patuh Progo Dimulai, Ini Pengendara di Jalan yang bisa Kena Tilang

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Progo 2022 (dok. Humas Polda DIY).

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Polda DIY menggelar apel Gelar PAsukan Operasi Patuh Progo 2020, di Halaman Mapolda DIY, pada Senin (13/6/2022).

Kapolda DIY, Irjen Pol. Asep Suhendar mengatakan, Operasi Patuh Progo 2022 akan berlangsung selama 14 hari, mulai 13 – 26 Juni mendatang. Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kedisplinan dan kesadaran masyarakat dalam berlalu-lintas. Sekaligus, menegakkan kedisplinan terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Kami ditugaskan untuk menyelaraskan perilaku masyarakat dengan peraturan-peraturan yang berlaku khususnya peraturan berlalu lintas,” tegas Kapolda dalam siaran pers, Senin (13/6/2022).

Menurutnya, sasaran pada Operasi Patuh Progo kali salah satunya gangguan nyata yang menyebabkan permasalahan di bidang lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm dalam berkendara, melawan arus, knalpot bising, penggunaan lampu sirine/strobo pada kendaraan yang bukan untuk peruntukannya, sabuk pengaman, menggunakan hp saat berkendara, dan berkendara di bawah umur.

Sementara, Direktur Lalu Lintas Polda DIY Kombes Pol. Iwan Saktiadi menambahkan, Operasi Patuh Progo 2022 ini bertemakan ” Ketertiban Menyelamatkan Anak Bangsa”.

“Tentunya operasi patuh ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan atau fatalitas akibat korban kecelakaan,” tegasnya.

Pada Operasi Patuh Progo 2022, Polda mengerahkan 980 personel yang tersebar di seluruh wilayah DIY. (Ed-02)

Pos terkait