Presiden Open House di Yogya, Ribuan Orang Mengantre

Antrean warga Yogyakarta saat open house Presiden RI, Joko Widodo di Gedung Agung, Sabtu (9/7/2016). (sutriyati/kabarkota.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Untuk pertama kalinya Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menggelar open house di Yogyakarta, pada momen Idul Fitri 1437 H ini.

Kepala Bagian Media, Biro Pers, Media Sekretariat Negara (Setneg), Yudhi Widiyanto menyebutkan, sekitar 3.000 undangan dari berbagai lapisan masyarakat akan bertatap muka dan bersalaman langsung dengan Presiden dan rombongan, di Gedung Agung Yogyakarta.

Baca Juga:  Calon Presiden dari Petahana, Mengapa tak (Harus) Mundur dari Jabatannya?

“Ada 300 orang per kelompok yang akan bergantian bersalaman dengan Presiden,” kata Yudhi di sela-sela persiapan open house di Gedung Agung, Sabtu (9/7/2016).

Dari pantauan kabarkota.com, ribuan masyarakat sudah berbondong-bondong memasuki Gedung Agung melalui pintu gerbang selatan, sejak pagi hari. Sementara rombongan Presiden tiba di Istana Negara Yogyakarta sekitar pukul 09.30 WIB.

Open house digelar mulai pukul 10.00 – 13.00 WIB. Setelah itu, Presiden beserta rombongan akan melanjutkan serangkaian kegiatan, salah satunya pembagian sembako di wilayah Badran dan Abu Bakar Ali Yogyakarta hingga sekitar pukul 17.00 WIB sebelum akhirnya bertolak ke Jakarta. (Rep-03/Ed-03)

Baca Juga:  Jadwal Pemadaman Aliran Listrik Bergilir 18 Oktober 2018