Reuni PA 212 akan Kembali Digelar, FUI DIY siap Berpartisipasi

Ilustrasi (dok. hidayatullah)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan kembali menggelar reuni yang dikemas dalam acara Munajat dan Maulid Akbar Reuni Mujahid 212 di Monas, Jakarta, pada 2 Desember 2019 mendatang.

Forum Ukuwah Islamiyah (FUI) DIY berencana menghadiri acara akbar tersebut.
Presidium Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) DIY, Syukri Fadholi mengatakan, pihaknya akan menyiapkan tiga bus dan beberapa kendaraan roda empat untuk nantinya memberangkatkan rombongan dari Masjid Jogokariyan Yogyakarta.

Baca Juga:  Pariwisata DIY tak Terpengaruh isu Virus Corona

“Acara tersebut penting diikuti sebagai ajang silaturrohim untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, dalam merajut kembali tekad dan semangat agar tetap istiqomah menegakkan amar makruf dan nahi mungkar,” jelas mantan wakil walikota Yogyakarta ini kepada kabarkota.com, Kamis (28/11/2019).

Sekaligus, kata Syukri, untuk membela bangsa melawan segala bentuk kezaliman kemungkaran ketidakadilan atas dasar cinta kepada Alloh SWT dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga:  4 Tahapan Status Gunung Berapi yang Perlu Dikenali

Ustad Jazir selaku tokoh FUI DIY menambahkan, tema kegiatan di Monas pada 2 Desember mendatang adalah Menjaga kehormatan Umat Islam.

“Selama ini, umat mudah terbelah karena lemahnya silaturrahim,” anggap Takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta ini.

Oleh kerenanya menurut Ustad Jazir, FUI DIY akan lebih fokus untuk membangun semangat kebersamaan melalui ajang silaturrahim tersebut. (Rep-01)