Tanggapan Walikota Yogya soal Insiden Bianglala di Sekaten

Ilustrasi: bianglala yang mengalami kerusakan hingga mengakibatkan sejumlah tempat duduk penumpang terbalik dan penumpangnya bergelantungan menyelamatkan diri. (dok. ICJ)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Viralnya video yang menggambarkan peristiwa mendebarkan ketika sebuah wahana permainan, bianglala di Pasar Malam Sekaten tiba-tiba terhenti dan sebagian penumpangnya bergelantungan karena tempat duduk mereka terbalik, mengundang perhatian banyak pihak. Salah satunya, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

“Tadi pagi (Senin, 12/11/2018), kami sudah memanggil pihak penyelenggara untuk meminta keterangan soal itu,” kata Haryadi saat ditemui kabarkota.com, di Omah Ledok Yogyakarta, Senin (12/11/2018).

Baca Juga:  Forpi Soroti Tarif Parkir Pengunjung PMPS yang tak sesuai Aturan

Pihaknya meminta, agar wahana permainan yang bermasalah tersebut dihentikan sementara operasionalnya, sampai benar-benar terjamin keamanannya. Sementara bianglala yang lain dan tak bermasalah tetap beroperasi seperti biasa.

“Kalau mereka mengaku rugi (karena dihentikan sementara), ya masyarakat juga dirugikan, karena mau senang-senang malah jantungan,” tegas Walikota.

Karenanya, pihaknya juga meminta agar panitia penyelenggara meningkatkan pengawasan, pasca insiden yang mengakibatkan sejumlah orang mengalami luka-luka tersebut.

Baca Juga:  Ponpes Waria al Fattah Yakin Dapat Berdialog Dengan FJI

Meski begitu, Haryadi mengimbau agar masyarakat tak terlalu khawatir pasca kejadian tersebut. “Silakan tetap datang ke sekaten,” ucapnya. (Rep-03)