Dasyatnya Sambaran Sate Petir Pak Nano Bantul

Ilustrasi (yogyarasa.com)

BANTUL (kabarkota.com) – Aneka masakan pedas sudah biasa dijajakan di warung-warung makan Yogyakarta. Berbagai menu pun umumnya laris manis diserbu para pemburu sambal.

Bacaan Lainnya

Tapi, ada satu lagi jenis kulineryang benar-benar menantang bagi para pecinta masakan pedas. Adalah Sate Petir Pak Nano yang berlokasi di dusun Menayu, Kelurahan Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, DIY.

Ciri khas dari sate ini adalah rasa pedas yang takputus-putusmenyambarlidah penikmatnya. Uniknya lagi, seperti laman jogja.co, warung sate ini menggunakan penamaan dengan jenjang pendidikan untuk menentukan level kepedasannya. Mulai dari yang paling rendah yakni playgroup, dengan jumlah cabai satu biji. Selanjutnya level TK, SD, SMP, SMA, D3, S1, S2, S3, hingga yang terpedas level pendekar. Semakin tinggi level akan semakin banyak porsi cabai dan ladanya.

Untuk yang lidahnya sudah benar-benar kebal terhadap rasa pedas, bisa juga minta porsi cabai gila-gilaan ke Pak Nano. Kabarnya, rekor cabai terbanyak di warung sate petir ini dipegang oleh artis Deddy Corbuzier dengan 100 cabai di nasi goreng kambingnya.

Tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa datang mengunjungi warung ini mulai dari pukul 12.00 WIB hingga maksimal sekitar pukul 17.00 WIB setiap harinya. Sebab, pada pukul 18.00 WIB biasanya warung sate petir pak Nano sudah kelarisan. (Rep-03/Ed-03)

Pos terkait