Ini Denah Pelaksanaan Aksi Bela Islam III di Monas

JAKARTA (kabarkota.com) – Pelaksanaan aksi bela Islam III di Monas Jakarta pada Jumat, 2 Desember 2016 tinggal dua hari. Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) telah berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI untuk melakukan pengaturan secara bersama dalam aksi tersebut.

Terkait pengaturan aksi tersebut, Koordinator GNPF, Bachtiar Nasir melalui akun facebooknya mengunggah denah lokasi aksi lengkap dengan penjelasan tentang pengaturan teknisnya.

Baca Juga:  Suara Rakyat Suara Tuhan: Catatan untuk Aksi 212

denah-monas-edit

Di gambar tersebut tampak mimbar ulama diposisikan di silang Monas sebelah barat laut, sementara tempat wudhu diposisikan di semua sisi area tersebut. Panitia aksi tidak sekedar menyiapkan mobil tanki air minum, namun juga ambulance dan toilet umum untuk melayani kebutuhan seluruh peserta aksi.

Menurut Wakil Ketua GNPF Zaitun Rasmin, aksi superdamai 212 ini akan diikuti sekitar 3 juta orang yang berasal dari berbagai daerah di tanah air. “Kita perkirakan tidak kurang tiga juta, tetapi itu tergantung kondisi besok. Itu estimasi karena banyak yang semangat ini,” ujar Wakil Ketua GNPF-MUI, Ustaz Zaitun Rasmin, usai melakukan rapat koordinasi dengan pejabat Polda di Mapolda Metro Jaya, Selasa (29/11)

Baca Juga:  Ini Kronologi Lengkap Kejadian Aksi Bela Islam II Versi GNPF MUI

(ed-02)