Pendaftaran CPNS Pemkot Yogyakarta Dibuka Hari Ini

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta telah resmi dibuka mulai Kamis (4/9) atau hari ini.

Sekretaris Daerah Pemkot Yogyakarta, Titik Sulastri mengatakan, dengan diumumkannya formasi CPNS oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), maka masyarakat dapat langsung mengakses informasi pendaftaran, sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi.

“Jumlah formasi CPNS untuk Pemkot Yogyakarta pada tahun 2014 ini sebanyak 74 formasi, yang terdiri atas 20 tenaga guru, 11 tenaga kesehatan, dan 43 tenaga teknis,” jelas Titik seperti dilansir Antara, 3 September 2014.

Informasi tersebut, kata dia, selain bisa diakses melalui laman panselnas.menpan.go.id, juga dapat dilihat melalui www.jogjakota.go.id. Pengumuman penerimaan CPNS kali ini juga ditempel di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Yogyakarta, serta sejumlah instansi terkait hingga ke tingkat desa.

Kepada BKD Kota Yogyakarta, Maryoto menjelaskan, bagi pelamar yang mendaftar secara online di laman Panselnas, maka yang bersangkutan tetap harus menyerahkan berkas pendaftaran di kantor BKD Kota Yogyakarta, melalui pintu barat, dari tanggal 5 – 8 September, setiap pukul 8.00 – 16.00 WIB. Sedangkan untuk hasil seleksi administratif akan diumumkan pada 19 September mendatang, melalui situs resmi pemkot Yogyakarta.

Para peserta yang dinyatakan lolos seleksi ini nantinya akan mendapatkan kartu tanda peserta ujian CPNS dari BKD Kota Yogyakarta. Mereka juga akan mengikuti ujian dengan sistem Computer Assisted Test di kampus Akakom Yogyakarta, sesuai dengan jadwal yang ditentukan. (tri)

Pos terkait