Soto Sampah: Kuliner Unik ala Yogya

soto sampah (wago.co.id)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Soto satu jenis kuliner yang terhitung populer di masyarakat, termasuk di Yogyakarta. Hampir masing-masing daerah punya soto dengan ciri khas dan nama tersendiri.

Taukah kamu bahwa di Yogyakarta juga ada jenis soto yang namanya cukup unik dan cukup digemari penikmatnya. Adalah soto sampah, yang dalam bahasa Jawa disebut soto uwuh.

Sebenarnya, tidak ada perbedaan yang mencolok antara soto sampah ini dengan jenis soto lainnya. Hanya saja, jika soto pada umumnya disajikan menggunakan mangkok, maka soto jenis ini disuguhkan dengan piring.

Baca Juga:  8 Obyek Wisata yang Romantis di Yogyakarta

Penamaan Soto Sampah ini sendiri, kabarnya juga didasarkan pada racikan bumbu yang dipesan para pembeli dengan lauk yang tersedia. Mulai dari goreng-gorengan hingga oseng-oseng yang diaduk jadi satu dalam piring.

soto ini juga memiliki sebaskom remah-remah gorengan yang bisa diambil sesuka hati.

Nah kalau kamu penasaran seperti apa rasa soto sampah ini, bisa datang ke Warung Soto Sampah yang berada di Jl. Kranggan, tepatnya berada di depan atau berseberangan dengan SPBU Kranggan Yogyakarta.

Baca Juga:  Tips Memilih Lokasi Bisnis Dadakan di Bulan Ramadhan

Dilansir kotajogja.com, warung soto sampah buka 24 jam, sehingga bisa dikunjungi kapan saja. Di sini, kamu akan disuguhi dua menu berbeda, yakni soto pedas dan biasa. Soto pedas bisa dilihat dari warna kuahnya yang merah pekat, sedangkan soto biasa tidak ada perbedaan dengan soto lainnya. (Rep-03/Ed-03)