Di Kota Ini, Pemulung Gratis Makan di Restoran

Ilustrasi (sumber: bbc.co.uk)

OKLAHOMA (kabarkota.com) – Masa lalu yang sulit karena persoalan finansial, menggugah seorang pemilik restoran di Oklahoma, Amerika Serikat, Ashley Jiron untuk melakukan aksi sosial bagi para pemulung di kotanya.

Pada suatu pagi, Jiron melihat seorang pemulung mengobrak-abrik tempat sampah di restoran miliknya, untuk mencari makanan sisa.

Menyadari hal tersebut, perempuan ini pun kemudian menempelkan sebuah tulisan di tong sampah untuk para pemulung.

Baca Juga:  Madinah Diguncang Bom, 4 Orang Meninggal Dunia

"Anda manusia yang lebih berharga daripada makanan di tempat sampah. Mohon datang selama jam operasional untuk menyantap roti isi selai kacang, sayuran, dan minuman tanpa membayar. (Anda) tidak akan ditanya-tanya," bunyi tulisan tersebut.

Tak berapa lama, kalimat tersebut beredar luas di jejaring sosial Facebook dan Instagram.

"Saya pikir surat itu akan memberi makan satu orang, tapi sekarang mudah-mudahan saya bisa membantu lebih banyak," ungkap pengusaha dermawan itu, baru-baru ini

Baca Juga:  Jelang Eksekusi, Keluarga Terpidana Mati Padati Nusakambangan

Tak cukup sampai di situ, karena setelah restorannya mendapat perhatian  masyarakat, Jiron juga memulai kampanye bertagar #sharethenuts yang diambil dari nama roti isi selai kacang yang dijual di restorannya.

Kampanye itu bertujuan agar orang-orang bisa membagi makanan gratis atau memberikan sumbangan melalui GoFundMe.

Ia pun menambahkan,  dana yang diperoleh akan disumbangkan ke tempat penampungan lokal untuk membantu tunawisma jika dia tidak bisa menyiapkan makanan sendiri. (BBC Indonesia)

Baca Juga:  Ditanya Gaung Hukuman Mati Indonesia di Uni Eropa, Ini Komentar Dubes