Modus Pencurian Motor dengan Cairan Setan Mulai Digunakan

BANTUL (kabarkota.com) – Pengelola Informasi dan Dokumentasi Polres Bantul merilis modus baru pencurian motor oleh pelaku dalam beberapa pekan terakhir. Rumah kunci motor dirusak dengan cairan setan untuk memuluskan tindakan kriminal tersebut.
"Para pelaku menggunakan cairan kimia khusus atau yang disebut 'cairan setan' untuk merusak rumah kunci motor. Mereka mulai meninggalkan penggunaan kunci T," kata PID Polres Bantul dalam lamannya pekan ini.
Baca Juga:  Jadwal Pemadaman Listrik di DIY per 19 Februari 2019
Dalam keterangannya, PID Polres Bantul menyebutkan pada umumnya para pelaku menaruh cairan tersebut di dalam botol suntikan. Kemudian mereka menyuntikkan cairannya ke dalam rumah kunci motor yang diincar. Dalam waktu singkat besi di dalamnya akan melumer yang membuat rumah kunci mudah dibuka seperti menggunakan kontak biasa.
Karena itu, Polres Bantul meminta para pemilik kendaraan bermotor khususnya yang sering parkir di tempat umum untuk waspada atas tindakan kriminal tersebut. "Perlu menambahkan keamanan ganda pada kendaraannya. Sebab maling yang menggunakan cara ini, bisa beraksi dengan cepat dan tanpa kelihatan untuk di curigai, seperti pengendara biasa," kutipnya. (mon/jid)
Baca Juga:  Waspadai! Gelombang Laut di Pesisir Selatan masih Tinggi