Warga Inggris ini Jualan Tempe di London

Salah satu menu tempe yang ditawarkan di warung milik William Mitchell di Inggris (sumber: bbcindonesia.com)

JAKARTA (kabarkota.com) – Seorang warga Inggris, William Mitchell kini membuka warung tempe di kota London. Ia mengaku, ide mendirikan warung tempe ini berawal dari kecintaannya pada tempat belajar membuat tempe di Indonesia ketika itu.

Mitchell mengaku, gemar menikmati kuliner yang satu ini, sejak pindah ke Indonesia untuk mengajar bahasa Inggris, pada 1995 silam. Menurutnya, saat kembali ke Inggris, tidak pernah menemukan lagi tempe dengan kualitas bagus, sehingga ia memutuskan untuk membuat sendiri.

Baca Juga:  Jelang Kenaikan Harga BBM, Menteri ESDM: Stok Mencukupi

"Saya belajar membuat tempe selama beberapa bulan di Jawa dari beberapa produser dan setelah beberapa bulan saya mampu membuat tempe dengan kualitas tinggi di Inggris," kata William.(Baca juga: Dua Perempuan asal Yogya ini Sukses Kenalkan Budaya Indonesia di Florida)

Tempe bungkus sayur merupakan salah satu menu yang ia tawarkan melalui akun Facebooknya, termasuk tempe kari. Hasilnya, konsumen sangat menyukai menu-menu tersebut. Bahkan, sebagian pembeli yang sebelumnya tidak pernah mengenal tempe, kini menjadi pelanggan tetapnya.(Baca juga: Lintang Wisesa, Aktivis PMR dengan Segudang Prestasi)

Baca Juga:  Menyambut KTT Hutan Hujan Asia Pasifik Ke-3, Ini Komitmen Besar Pemerintah Australia

"Jadi saya memutuskan cara terbaik untuk memperkenalkan makanan yang masih baru bagi banyak orang di Inggris adalah dengan menjual di pinggir jalan," kata William. (BBC Indonesia)